Berita

Sukseskan Gernas BBI Kaltim, Diskominfo Siap Promosikan Produk UMKM dan BUMdes

  •   Bagus Setiawan
  •   27 Agustus 2021
  •   1:39pm
  •   Berita
  •   230 kali dilihat

Samarinda - Turut andil dalam mempersiapkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Provinsi Kalimantan Timur pada Oktober 2021 mendatang.

Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim siap untuk bersinergi memfasilitasi publikasi dan promosikan acara yang mengangkat produk UMKM dan BUMdes Unggulan Kaltim tersebut.

"Untuk mempromosikan Gernas BBI Kaltim,  Diskominfo Kaltim nantinya akan terus mempublikasikan  baik dari media lokal dan media nasional. Kita tampilkan nanti produk-produk UMKM dan BUMdes Kaltim yang diharapkan penjualannya dapat merambah di tingkat nasional atau bahkan ekspor," ujar Kepala Diskominfo Prov Kaltim Muhammad Faisal saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (26/8).

Faisal menjelaskan bahwa data produk UMKM dan BUMdes  Kaltim yang akan ditampilkan ialah bersumber  dari Dinas Perindustrian Kopersi dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Bank Indonesia serta PT Pertamina.

Sebagaimana hasil daripada rapat persiapan yang dilakukan,  soft opening akan di lakukan pada 1 September 2021. Dalam hal ini Diskominfo Kaltim turut berupaya mensukseskan acara yang bertajuk "GO BORNEO" tersebut.

"Kita kerja keras terus untuk mensukseskan acara ini, karena kita sudah punya UMKM unggulan untuk dijadikan produksi konten sehingga bisa ditampilkan" tutupnya.