Berita

Sri Wahyuni Kunjungi Pasar Segiri

  •   Hendra Saputra
  •   23 Desember 2023
  •   4:20pm
  •   Berita
  •   333 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Sri Wahyuni, melakukan kunjungan ke Pasar Segiri sebagai bagian dari Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah, Sabtu (23/12/2023), setelah meninjau operasi pasar murah di Pasar Pagi dekat Pelabuhan.

Dalam kunjungannya, Sri Wahyuni menyampaikan bahwa hari ini digelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah di tiga lokasi, dimulai dari halaman Museum Samarinda, Pasar Pagi dekat Pelabuhan, hingga Pasar Segiri.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, adalah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang Hari Besar Keagamaan, Natal dan Tahun Baru. Dengan meningkatnya kebutuhan, harga bahan pangan pun naik, sehingga pemerintah hadir untuk membantu menstabilisasi harga melalui Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah, bekerja sama dengan petani dan distributor untuk menyajikan harga yang terjangkau.

Berbagai komoditas dijual dalam kegiatan ini, termasuk daging, ayam, telur, sayuran, beras bulog hingga produk bahan pangan olahan dari mitra-mitra lokal.

Selama kunjungannya, Sri Wahyuni juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa los di Pasar Segiri. (hend/pt)