Berita

SPKLU Samarinda, Charge Mobil Listrik Cuma 1 Jam

  •   prabawati
  •   27 Januari 2022
  •   1:54pm
  •   Berita
  •   1869 kali dilihat

Samarinda - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda, menurut General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto memiliki kemampuan super fast charging yang mampu mengisi daya baterai mobil listrik dari 0 sampai 100 persen kurang lebih 1 jam.

"Kalau SPKLU yang di Balikpapan itu masih membutuhkan waktu hampir 4 jam," sebutnya kepada awak media, Rabu (26/1).

Saleh menyebutkan untuk pengisian mobil listrik dengan daya baterai 50 Kwh, pelanggan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 100.000.

Lanjutnya, dengan daya baterai sebesar itu mobil listrik sudah bisa berjalan sejauh 350 km.

Sementara untuk pengisian daya jelasnya, pengguna terlebih dahulu harus mendownload aplikasi PLN Mobile untuk membuka fitur Charge In. Kemudian pengguna melakukan scan barcode yang terdapat di SPKLU dan memilih jumlah daya listrik yang ingin dibeli.

Setelah melakukan pembayaran dengan digital Linkaja, barulah pelanggan dapat menghubungkan pengisi daya SPKLU ke mobil untuk memulai proses pengisian daya.

Untuk sekali pengisian kendaraan mobil listrik ini mampu menempuh perjalan pulang pergi dua kota.

Tambahnya, Di fitur charge pengendara juga bisa mengetahui lokasi SPKLU di seluruh Indonesia. Karena sudah terhubung dengan dengan GPS.

"Ke depan PLN berencana akan bekerjasama dengan Dana dan GoPay,"terangnya (Prb/ty).