Berita

Sosialisasi Saring sebelum Sharing Diskominfo Kaltim untuk Cegah Penyebaran Hoaks

  •   Hendra Saputra
  •   29 Februari 2024
  •   9:52pm
  •   Berita
  •   197 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Komunikasi dan Komunikasi Informatika  (Diskominfo) Kaltim menggelar Sosialisasi Antihoax dengan tema "Kaltim Bebas Hoax - Generasi Cerdas Indonesia Maju". Bertempat di Hotel Aston Samarinda,Kamis (29/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari Universitas Mulawarman, Universitas  Islam Negeri Samarinda dan Universitas 17 Agustus 1945.

Adapun kegiatan sosialisasi ini mengundang narasumber terpercaya dari Mafindo,Dispora hingga influencer Samarinda, sehingga membuat acara ini menarik dan informatif.

Amalia Muslyha yang merupakan mahasiswa Unmul Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2021, menyatakan senang dan menyambut baik kegiatan ini.

Dia menekankan pentingnya untuk menyaring informasi sebelum membagikannya di media sosial, karena tanggung jawab untuk menghentikan penyebaran hoaks dimulai dari individu itu sendiri.

Ia pun menyarankan agar sosialisasi terkait hoaks seperti ini sering diadakan, terutama bagi generasi muda.

"Menyambut baik kegiatan ini agar kedepannya dapat memahami pentingnya menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada orang lain," tutupnya. (hend/pt)