Berita

Sosialisasi Juknis Beasiswa Kaltim Tahun 2022

  •   Bagus Setiawan
  •   19 Maret 2022
  •   12:23pm
  •   Berita
  •   503 kali dilihat

Balikpapan - Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) operator Admin Beasiswa Kaltim kabupaten/kota yang diselenggarakan Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur yang dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim diwakili Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKP) serta Kepala Sekolah SMA, SMK serta MAN se Kota Balikpapan.


Bertempat di SMA 5 Jumat (18/3), pemaparan disampaikan oleh Tim Sekretariat Beasiswa Kaltim tentang bagaimana syarat dan ketentuan yang bisa seorang siswa/mahasiswa mendapatkan beasiswa.

Fungsi dari admin beasiswa Kaltim  di sekolah kabupaten/kota untuk memfilter siswa yang layak diberi beasiswa, karena masih ada saja orang tua siswa yang belum paham kenapa anaknya tidak bisa mendapatkan beasiswa.

Ketua Tim Sekretariat Beasiswa Kaltim,Pengadministrasi Perencanaan dan Program Disdikbud Nur Taufik  mengatakan  yang bisa mendapatkan Beasiswa ini hanya yang menempuh pendidikan di daerah Kaltim saja, akan tetapi tidak semua bisa mendapatkan beasiswa yang menjadi program Pemerintah Kaltim dikarenakan sekolah di kabupaten/kota tersebut sudah ada beasiswa tersendiri.



"Apabila di suatu kabupaten/kota ada program beasiswa maka tidak dapat mengikuti program Beasiswa Kaltim. Untuk itu adminlah yang akan memfilternya agar tidak terjadi seseorang bisa mendapatkan beasiswa ganda," Ujar Taufik.

Tujuan dibukanya Beasiswa Kaltim oleh  Pemerintah Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kaltim  dengan target supaya tidak adalagi seorang siswa putus sekolah dikarenakan terkendala biaya.

Beasiswa Kaltim nantinya akan di buka pada tanggal 22 Maret hingga 21 Mei 2022, dengan adanya sosialisasi juknis admin ini diharapkan akan menjaring siswa yang pantas mendapatkan Beasiswa  Kaltim pesan Taufik. (Bgs/ty)