Berita

Sinergi Ditengah Pandemi

  •   Teguh Prasetyo
  •   10 Februari 2021
  •   3:28pm
  •   Berita
  •   309 kali dilihat

Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim menjadi tempat pargelaran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Kaltim. Mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, Sekretaris Daerah Kaltim H.M Sa’bani membacakan sambutan diruangannya melalui virtual, Selasa (9/2/2021).

Sedangkan di Ruang WIEK Kantor Diskominfo Kaltim dihadiri oleh Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi dan awak media, selain itu Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal didampingi oleh Kabag Humas Setda Prov Kaltim,Andik Riyanto.

“Pertama selamat kepada para jurnalis di Kaltim ini moment bagus walau ditengah pandemi tapi tetap berjalan dengan baik,”ujar Faisal.

Kita semua bersama berperang melawan Covid-19 dengan cara masing-masing termasuk awak media.

“Teman – teman media kan punya media nih, sampaikan informasi Covid dengan baik kepada masyarakat kemudian lakukan edukasi tentang protokol kesehatan dan membantu program pemerintah supaya masyarakat ikut serta,” jelas Faisal.

Inilah cara media dalam mensukseskan perang terhadap Covid. Faisal juga optimis kepada semua masyarakat yang masuk pada kriteria penerima vaksin akan di vaksin termasuk awak media.

“Sesuai janji Pak Presiden, saya optimis seluruh rakyat Indonesia yang layak akan menerima vaksin,” ungkap Faisal.

Sebagai informasi pemerintah sudah membuat tahan penerima vaksin, tahap pertama tenaga kesehatan, di Kaltim sudah berjalan daerah pertama adalah Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara ini sudah selesai sekarang delapan kabupaten/kota lagi guna menyelesaikan tahap kedua untuk tenaga kesehatan.

“Setelah selesai tenaga kesehatan kita mulai lagi untuk pelayan publik seperti TNI,POLRI termasuk kami PNS,” jelasnya.

Faisal juga mengharapkan kepada seluruh instansi untuk selalu bersinergi ditengah pandemi, karena dengan sinergi semua masalah bisa ditangani.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda Rahma Juwita, Komisioner Komisi Informasi Kaltim Bidang Kelembagaan, Erni, Ketua KPID, Kaltim Akbar. (teguh p/pt)