Berita

Simbol Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Pemprov Kaltim Bagikan Bendera Merah Putih

  •   Rizky Yusuf
  •   13 Agustus 2023
  •   8:23pm
  •   Berita
  •   1063 kali dilihat

Samarinda - Dalam semangat peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan pembagian 1.200 bendera Merah Putih kepada masyarakat di sekitar Komplek Gelora Kadrie Oening Sempaja pada Minggu (13/8/2023) pagi.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sebagai tindak lanjut dari surat edaran Mendagri Nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023 tentang Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Nasional Tahun 2023.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi hadir dan memimpin pembagian bendera merah putih tersebut mengatakan, pembagian bendera merah putih pada hari ini adalah simbol dari persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.

"Perlu kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat agar bendera merah putih yang dibagikan ini dapat dikibarkan di seluruh pelosok Kalimantan Timur,” ucap orang nomor dua di Bumi Etam tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Sufian Agus menjelaskan, pihaknya telah mencanangkan pembagian di Kabupaten/Kota se Kaltim lebih dari 50 ribu bendera, kemudian 30 ribu telah dibagikan kepada masyarakat.

Selain itu ia menyebut di tingkat Provinsi telah menyiapkan sekitar 1.700 bendera dan sebagian sudah dibagikan kepada para pelajar sekolah dan UMKM.

"Sisanya, sekitar 1.200 bendera dibagikan pada kegiatan pencanangan ini oleh Wakil Gubernur,”jelas Sufian Agus.(rey/pt)