Berita

Sidang Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 67 Kaltim akan Digelar Esok

  •   Khajjar Rohmah
  •   7 Januari 2024
  •   6:58pm
  •   Berita
  •   399 kali dilihat

Samarinda - Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan dilaksanakan pada Senin (8/1/2024) esok. 

Sekretaris DPRD Kaltim, Norhayati Usman menjelaskan, Sidang Paripurna Istimewa akan diisi dengan sambutan oleh Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud dan Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Di samping itu, juga akan digelar agenda Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Para Tokoh Berjasa dan Masyarakat Berprestasi. Serta penayangan video keberhasilan pembangunan dan sejarah Provinsi Kalimantan Timur. 

“Seluruh pimpinan dan anggota DPRD dan Penjabat Gubernur dan staff memakai pakaian resmi daerah Takwo,” terang Nunung, sapaan akrab Norhayati Usman. 

Sidang Paripurna Istimewa menjadi pembuka rangkaian awal peringatan HUT ke 67 Kaltim Tahun 2024. Rangkaian perayaan HUT Kaltim akan dilanjutkan pada Selasa (9/1/2024) yang akan dimulai dengan Upacara Peringatan HUT ke-67 Provinsi Kaltim,  

Penyerahan Panji-panji Keberhasilan Pembangunan kepada Kabupaten/Kota se-Kaltim dan penyerahan Penghargaan kepada Camat Berprestasi di Kaltim.

Pelaksanaan upacara akan digelar di GOR Kadrie Oening Sempaja. Dalam upacara tersebut, rencananya akan ada penampilan Marching Band PKT Bontang dan tarian massal jepen dengan penari sebanyak 6 ribu orang.

Adapun peringatan HUT ke-67 Provinsi Kaltim, akan dihadiri bupati/walikota se-Kaltim, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, pejabat eselon II, III, IV di lingkup Pemprov Kaltim, serta para undangan antara lain para mantan gubernur Kaltim, anggota DPR RI, dan DPD RI dari Kaltim. (*/pt)

Sumber: Media mitra Diskominfo Kaltim, Niaga Asia