Berita

Siaran TVRI Sudah Mencapai 85 % Di Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   12 Januari 2022
  •   7:42pm
  •   Berita
  •   464 kali dilihat

Samarinda - Televisi Republik Indonesia Kalimantan Timur jalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Stasiun (Kepsta) TVRI  Arif Suryansyah seusai penandatanganan kerjasama sebagai mitra kerja di Kantor Dinas Kominfo Prov. Kaltim, Rabu (12/1)

Kepsta TVRI Kaltim mengatakan dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan siaran bagi masyarakat tentang informasi, edukasi, hiburan dan budaya yang ada di Kaltim.

"Saya berharap dengan kerjasama ini, nilai-nilai yang ada di Kaltim serta kegiatan pembangunan dapat terekspose melalui media TV maupun online Kaltim," ujar Arif.

Ke depannya TVRI akan menyewa satelit untuk mencakup siaran ke seluruh Kaltim, apalagi sekarang didukung dengan (Analog switch-off)ASO atau dikenal dengan TV Digital.

"Insya Allah jangkauan siaran akan mencapai 85%  ke seluruh Kaltim, jika masyarakat menggunakan TV Digital," ungkap Pimpinan TVRI Kaltim.

Ini merupakan tugas pemerintah khususnya Kominfo kaltim dan TVRI  untuk menaggulangi masalah yang berhubungan dengan siaran jaringan digital, dan ke depannya TVRI akan menggunakan satelit untuk menyelesaikan masalah tersebut. (Bgs/ty)