Berita

Sharing Bersama PLN Icon Plus Kalimantan, Faisal Bagikan Pentingnya Komunikasi dan Media Relation

  •   Ceppy
  •   12 Desember 2023
  •   3:49pm
  •   Berita
  •   272 kali dilihat

Faisal : Pentingnya Komunikasi dan Media Relation

Balikpapan - Era perkembangan zaman saat ini, peran komunikasi dan media relation (hubungan media) menjadi kunci untuk keberlanjutan dan keberhasilan suatu perusahaan. Keterbukaan dan hubungan yang baik dengan media serta pemangku kepentingan lainnya menjadi fondasi yang tak tergantikan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Faisal saat menjadi narasumber pada kegiatan in House Training Tim Komunikasi PLN Icon Plus SPBU Regional Kalimantan, Selasa (12/12/2023).

“Komunikasi baik itu internal atau eksternal sangat penting untuk perusahaan. Bangun hubungan yang kuat dengan karyawan untuk internal, dan juga jaga hubungan dengan pihak-pihak eksternal. Semua memiliki perannya untuk pertumbuhan perusahaan,” jelas Faisal.

Komunikasi ini akan efektif dan diperlukan di internal perusahaan. Hubungan yang kuat dengan karyawan menciptakan lingkungan kerja yang positif, meningkatkan produktivitas dan mempertahankan bakat terbaik.

Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia (ASKOMPSI) ini juga menekankan perusahaan harus adaptif dengan tren komunikasi.

“Kita perlu memanfaatkan platform media sosial dan teknologi terkini untuk tetap terhubung dengan audiens. Pahami dan tentukan segmentasi yang kita inginkan, bangun tim, sistem, dan yang terpenting eksekusi yang konsisten,” sambungnya.

Tak lupa, selain relasi dengan rekan-rekan media, dan optimalisasi media sosial, pria berkacamata ini juga mendorong penggunaan situs web (website) resmi milik perusahaan untuk memaksimalkan branding atau citra.

Dengan memahami dan menerapkan prinsip-prinsip komunikasi dan media relation ini lanjutnya, perusahaan dapat mengoptimalkan pengaruhnya, membangun kepercayaan, dan menghadapi tantangan bisnis dengan lebih baik. (cpy/pt)