Berita

Senam Bersama Dahlan Iskan Diikuti Ratusan Peserta   

  •   Khajjar Rohmah
  •   14 Agustus 2022
  •   3:58pm
  •   Berita
  •   563 kali dilihat

Samarinda - Ratusan peserta memadati lapangan runway eks Bandara Temindung di Jalan Gatot Subroto, Samarinda. Masyarakat dari berbagai kalangan hadir sejak pukul 06.30 pagi untuk mengikuti Senam Merah Putih Bersama Dahlan Iskan, Minggu (14/08/2022).

Cuaca mendung tak menyurutkan niat para peserta untuk tetap semangat dan ceria menikmati senam bersama mantan Menteri BUMN itu.

Senam dipimpin langsung oleh Dahlan Iskan dan istri selama satu jam. Tak kurang 22 lagu dimainkan mengiringi jalannya senam. 

 

Usai senam, Dahlan Iskan memberikan sambutan sekaligus menyapa para penggemarnya. Dalam sambutannya, Dahlan menyampaikan tips-tips hidup sehat.

"Saya sudah pernah operasi ganti hati. Umur saya 71 tahun. Bagaimana saya hidup sehat? Setiap hari saya olahraga senam seperti ini, Senin saja liburnya," ujarnya.

Senam Merah Putih Bersama Dahlan Iskan ini diselenggarakan oleh Komunitas Jalan Sehat (KJS) Kota Samarinda bekerja sama dengan perusahaan media Disway Kaltimtara. Acara ini juga digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI). 

Ketua KJS Samarinda, HM Nasir mengatakan pelaksanan senam bersama ini merupakan momentum penting bagi para pecinta kesehatan. Ia berharap, KJS dapat terus mengambil bagian dalam pengembangan olahraga kreasi di Kota Tepian. 

"Kita juga meminta kepada Pemerintah Kota, untuk menjaga ruang publik supaya bisa dimanfaatkan sebagai tempat aktivitas olahraga bagi masyarakat," pesannya. 

 

Penjabat (Pj) Sekda Kaltim, Riza Indra Riadi juga menyempatkan hadir mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim. Dalam sambutannya, ia berterima kasih kepada Dahlan Iskan sebagai tokoh Kaltim yang terus berkontribusi pada pembangunan daerah. 

"Selamat datang kembali di kampung halaman Pak Dahlan. Kami terkesan sekali dengan kehadiran bapak," ucapnya.

Selain senam pagi, acara juga diisi dengan pembangian doorprize menarik dari para sponsor. Hadir dalam agenda tersebut, Kadiskominfo Kaltim HM Faisal, Danrem 091 Brigjen Dendi Suryadi, Rektor Unmul Profesor Masjaya, serta para tokoh dan pejabat pmerintah kota dan provinsi. (KRV/pt)