Berita

Semarakkan HUT ke-67 Kaltim, Perangkat Daerah Akan Unjuk Tampil Lewat Lomba Bekisahan

  •   Ceppy
  •   7 Januari 2024
  •   2:32pm
  •   Berita
  •   252 kali dilihat

Semarakkan HUT ke-67 Kaltim, Perangkat Daerah Akan Unjuk Tampil Lewat Lomba Bekisahan

Samarinda – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), para Perangkat Daerah (PD) tengah bersiap untuk unjuk kebolehan melalui Lomba Bekisahan. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan di antara instansi.

Lomba Bekisahan ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan lebih dekat terkait masing-masing perangkat daerah ke pada para masyarakat, dengan dikemas dalam seni pertunjukan yang menarik.

“Tujuannya untuk dapat mengenalkan lebih dekat lagi terkait masing-masing Perangkat Daerah agar lebih dikenal luas oleh masyarakat. Menjadi refleksi sekaligus sarana sosialisasi baik itu program unggulan, capaian, yang dikemas unik dengan berbahasa daerah yang ada di Kaltim,” jelas Muhammad Faisal selaku Kepala Diskominfo Kaltim.

Berbagai perangkat daerah, akan menyajikan pertunjukan bekisahan yang kreatif, menggambarkan identitas unik dan keistimewaan masing-masing PD-nya.

Acara ini juga menjadi platform untuk membangkitkan semangat kreativitas dan kolaborasi antarperangkat daerah, sekaligus memperkuat rasa persatuan di tengah perbedaan. Pemilihan pemenang lomba akan dilakukan oleh juri berkompeten yang terdiri dari budayawan, ahli bahasa dan jurnalis di Kaltim.

Adapun Lomba Bekisahan menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT ke-67 Kaltim. Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi momen pesta pora, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kaltim untuk lebih mencintai dan melestarikan warisan budaya daerah. (cpy/pt)