Berita

Semarakan Hari Jadi dan HUT Pemkot Samarinda, Warga M.Yamin Gelar Berbagai Lomba

  •   prabawati
  •   16 Januari 2022
  •   7:32pm
  •   Berita
  •   490 kali dilihat

Samarinda - Menyemarakan Hari Jadi Kota Samarinda ke 354 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Samarinda ke 62 yang jatuh pada 21 Januari 2022 mendatang, warga RT 15, 16 dan 17 Kelurahan Gunung Kelua, Jl M. Yamin Gg. I menggelar berbagai kegiatan perlombaan.

Secara swadaya warga setempat menggelar lomba joget memperebutkan kursi, masukan belut dalam botol, menggiring bola menggunakan terong, ambil koin dalam pepaya, balap karung pakai helem, sepeda pelan, memasukan benang dalam jarum, sepak bola, bulu tangkis, estafet sarung dan masak nasi goreng.

Meski cuaca sedikit mendung lomba dilaksanakan secara sederhana, namun warga setempat sangat antusias menyaksikan dan mengikuti perlombaan.

Sementara untuk peserta lomba, merupakan anak- anak, para remaja, ibu rumah tangga dan bapak-bapak.

"Lomba Ini merupakan inisiatif kami dalam menyemarakan Hari Jadi Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda,"ucap Ketua RT 15 Sumardi saat dikonfirmasi di halaman Bulu Tangkis, Minggu (16/1).

Sebut Sumardi kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga yang selama ini masih vakum.

Dia mengatakan kegiatan yang melibatkan masyarakat tersebut sudah terjadwal dan akan berlangsung selama 1 minggu lebih.

"Alhamdullilah acara berjalan aman dan lancar, masyarakat juga antusias menyaksikan lomba-lomba yang dilaksanakan,"paparnya.

Dia pun berharap di Hari Jadi dan HUT Pemkot Samarinda bisa lebih baik lagi, terutama masalah banjir dan jalan rusak semoga secepatnya bisa teratasi. (Prb/ty).