Berita

Semarak Perayaan HUT KPFM ke- 15 Tahun Membawa Nostalgia

  •   Sefty Wulandari
  •   31 Oktober 2022
  •   3:16pm
  •   Berita
  •   392 kali dilihat

Semarak Perayaan HUT KPFM ke- 15 Tahun Membawa Nostalgia

Samarinda - 15 tahun silam tepatnya di tanggal 30 Oktober 2007, Radio KPFM Samarinda mengudara, menyuguhkan lagu-lagu terbaik kegemaran para kawula muda. Sejak saat itu, radio yang masuk dalam lingkup Kaltim Post Grup (KPG) ini semakin dikenal di tengah publik Kota Tepian dan sekitarnya.

Sebagai ungkapan rasa serta wujud syukur di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 di tahun 2022 ini, KPFM Samarinda menggelar acara sederhana di Halaman Gedung Kaltim Post, Jalan Untung Suropati, Samarinda, Senin (31/10/2022) pagi.

Hadir sejumlah tamu istimewa dalam acara tersebut, seperti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, Direktur Kaltim Post Group Rusdiansyah Aras, Pemimpin Redaksi Samarinda Pos Abdurrahman Amin dan sejumlah stakeholder mitra KPFM Samarinda.

Setelah vakum menggelar perayaan syukuran 2 (dua) tahun terakhir, kegiatan ini sekaligus menjadi peringatan sederhana radio yang mengudara di frekuensi 96.8 fm.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal tidak pernah absen untuk menghadiri perayaan hari jadi KPFM selama bertahun-tahun. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya kepada radio KPFM yang terus tumbuh dan berkembang menyajikan berbagai informasi untuk pada pendengar di Bumi Etam.

“15 tahun tidak terasa KPFM eksis di tengah-tengah kita. Saya bangga KPFM bisa bertahan di era saat ini dimana arus digitalisasi yang amat deras, KPFM mampu beradaptasi dan hadapi tantangan, keren. Semoga KPFM semakin maju dan hadir dengan berbagai konten yang kreatif dan bermanfaat,” ujarnya.

Selaras dengan mimpi itu, Direktur Kaltim Post Rusdiansyah Aras meminta kepada seluruh Tim KPFM untuk tetap solid dan berinovasi dalam konten isi siarannya.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk KPFM. Berdirinya KPFM hingga hari ini tidak luput dari peran dan kekompakan tim. Mudah-mudahan ke depannya kita terus dapat bersatu dan tumbuh. Karena dengan bersama-sama kita bisa mudah untuk maju” ajaknya.

Perayaan hari jadi itu dikemas dengan tema Anak Sekolahan. Seluruh jajaran direksi nampak mengenakan seragam SMA beserta dengan atributnya. Lengkap dengan jajanan-jajanan khas yang biasa didapatkan ketika masa-masa sekolah, seolah membawa nostalgia kepada para tamu undangan. Tak lupa acara pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dilakukan oleh Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal bersama Kepala Bapenda Ismiati didampingi oleh Direktur Kaltim Post Rusdiansyah dan Direktur KPFM Sofian (sw/pt)