Berita

Semarak HUT TVRI ke-59

  •   Primayudha Amrullah
  •   25 Agustus 2021
  •   8:57am
  •   Berita
  •   424 kali dilihat

Samarinda- Bangkit dari pandemi dan satukan negeri adalah tema pada Perayaan HUT TVRI ke-59. Diawali dengan band pembuka Teknik Abadi Jaya Band karyawan TVRI Kaltim, membuka kemeriahan HUT TVRI ke-59 yang diselenggarakan di Studio TVRI Kaltim, Selasa (24/8) malam.

Perayaan HUT TVRI Ke-59 tersebut dihadiri undangan terbatas. Tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal, Kepsta TVRI Kaltim, Arif Suryansah, GM Mercure & IBIS Samarinda, Budi Wahjono dan Achmad Fikri Hidayat selaku Manager Customer Banking Relationship Bank Syariah Indonesia.

Dalam perayaan tersebut Hadi menyampaikan TVRI merupakan media yang strategis dalam menyampaikan informasi edukatif dan konsumtif mengenai masa pandemi dan perkembangan Covid-19 di Kaltim khususnya. Apa sebab? karena TVRI jarang ada berita hoaks nya, yang mana bersumber dari lembaga-lembaga resmi kepemerintahan.

Dalam kesempatan ini pula tidak lupa, Hadi mengucapkan selamat kepada TVRI yang telah menembus angka ke-59 yang merupakan usia yang luar biasa. Dimana pada era digital dengan banyak pesaing ini, TVRI mampu bertahan dan berkompetisi untuk tetap mempertahankan eksistensinya dengan tetap mengikuti perkembangan jaman.

Melihat perkembangan TVRI dari masa ke masa dengan tag line “Media Pemersatu Bangsa” Faisal selaku Kepala Diskominfo Prov Kaltim menyebutkan TVRI masih menjadi lembaga penyiaran yang tontonannya tidak harus di saring ketika anak-anak usia dini menonton siaran.

“Yang ada dan TVRI tetap menjadi TV keluarga. Selain itu, TVRI masih masuk dalam peringkat 3 (tiga) besar dimana program acara dan sumber berita-beritanya dapat dipercaya di Indonesia. Tidak hanya itu, TVRI juga merupakan salah satau statsiun TV yang ramah anak.

Faisal juga menambahkan akan memberikan apresiasi kepada TVRI karena sudah termasuk TV Digital di Kaltim, sehingga masyarakat tidak perlu cemas akan kualitas gambar dari TVRI Kaltim khususnya.

Dalam penampilan spesial di kemeriahan HUT TVRI Ke 59 yang disiarkan secara live di digital TVRI Kaltim, Hadi membawakan sebuah lagu andalan beliau berjudul “Bidadari Surga” yang diiringi musik dari Viral Band dilanjut dengan permainan drum. Pada akhir acara di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepsta TVRI Kaltim, Arif Suryansah. (ms.addg/pt)