Berita

Semangat Bersatu untuk Mewujudkan Indonesia Maju

  •   Adding
  •   19 Desember 2023
  •   10:43am
  •   Berita
  •   753 kali dilihat

Semangat Bersatu untuk Mewujudkan Indonesia Maju

Samarinda, - Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 berlangsung dengan khidmat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Timur, Selasa (19/12/2023)

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kaltim dengan tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju." Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni pun memimpin momen kegiatan ini.


Sekda Sri Wahyuni menyampaikan pidato Presiden RI, menekankan bahwa Hari Bela Negara adalah kesempatan bersejarah untuk bersatu dan memberikan kontribusi positif demi mewujudkan Indonesia Maju. Tantangan seperti ancaman fisik, pandemi, konflik global, revolusi teknologi dan krisis iklim menekankan pentingnya Bela Negara sebagai pilar utama ketahanan negara.

Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Menjaga persatuan dan kesatuan NKRI adalah tugas bersama. Bela Negara melibatkan semua lapisan masyarakat, dan setiap tindakan harus didasari oleh cinta kepada bangsa, negara, Pancasila dan NKRI.

Sri Wahyuni, dalam pidatonya pun mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara sebagai wujud cinta kepada tanah air.

"Bersama-sama, semua elemen masyarakat diharapkan membangun Indonesia yang tangguh dan berdaya melalui semangat Bela Negara, untuk menghadapi tantangan dan meraih kemajuan berkelanjutan, " ajaknya.(Addg//pt)