Berita

Semangat Bersama: Upacara Bela Negara dan Apel Korpri, Wujud Solidaritas di Provinsi Kaltim

  •   Adding
  •   19 Desember 2023
  •   12:14pm
  •   Berita
  •   217 kali dilihat

Samarinda- Dengan semangat juang pada peringatan Hari Bela Negara ke-75, kantor Gubernur Kalimantan Timur menjadi saksi upacara yang memadukan semangat Bela Negara dan kebersamaan melalui Apel Korpri.

Sri Wahyuni selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, menekankan pentingnya kesatuan dalam membangun semangat Bela Negara di tengah masyarakat.

Lanjut, Keputusan menggabungkan dua acara ini mencerminkan solidaritas ASN dalam serangkaian upacara membangkitkan semangat patriotisme di Provinsi Kaltim.

Selain menjadi bagian dari upacara Bela Negara, sekaligus menjadi titik temu dengan Apel Korpri, di mana Korpri Kaltim memberikan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke-52 tahun 2023.

Adapun Lomba tersebut mencakup 10 cabang olahraga dan video konten ASN netralisasi pemilu 2024. Dinas PUPR Provinsi Kaltim meraih juara umum pada cabang olah raga.

Sri Wahyuni menegaskan bahwa Hari Bela Negara adalah tanggung jawab semua individu, bukan hanya militer. Semangat bersama ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran akan peran setiap warga dalam mendukung keluarga, masyarakat dan negara.

Upacara yang memadukan Bela Negara dan Apel Korpri menjadi simbol kebersamaan, solidaritas dan semangat untuk membangun Indonesia yang kuat. Provinsi Kaltim berkomitmen memupuk nilai-nilai patriotisme dan kesadaran kolektif untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa. (addg/pt)