Berita

Semalam Di IKN Baru

  •   Leliyana Andriyani
  •   23 April 2021
  •   12:18pm
  •   Berita
  •   326 kali dilihat

PENAJAM --- Menarik ketika berbicara tentang Ibu Kota Negara Baru yang akan dibangun di Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara. Hal ini tampak dari kunjungan Presiden RI hingga para Menteri yang langsung meninjau titik pembangunan IKN di Sepaku.

Salah satunya kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang memutuskan untuk menginap semalam di Rumah Jabatan Bupati PPU bertempat di Jalan Negara Bumi Harapan, Landasan Helikopter Guest House Trunen Sepaku.

Usai Menteri PPN/Bappenas beserta jajaran bersama dengan Gubernur Kaltim melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Guest House Bupati Abdul Gafur Mas'ud dilanjut dengan sholat berjamaah serta disambung dialog bersama perwakilan Akademisi, Toko Masyarakat dan Tokoh Agama di Wilayah Kecamatan Sepaku maka Harso pun langsung menuju VIP Room u tuk beristirahat.

Tentunya ini bukan hal biasa, pasalnya kunjungan-kunjungan yang dilakukan sebelumnya dapat dihitung dengan durasi waktu beberapa jam saja. Namun, dengan semalam berada ditempat yang nantinya akan didirikannya IKN baru menjadi kebanggan bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terkhusus Benuo Taka sendiri. Hal ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Pusat untuk segera membangun IKN baru dengan konsep yang benar-benar matang.

Ada sensasi tersendiri saat Harso panggilan akrab Menteri Bappenas ini secara resmi menjadi masyarakat PPU sesuai dengan arti dari Benuo Taka sendiri yaitu Kampung Halaman Kita.

Bukan hanya sekedar bermalam, Menteri Bappenas akan melihat langsung hamparan hijaunya hutan Kalimantan Timur di Benuo Taka yang nantinya akan menjadi titik pembangunan IKN dan juga melihat matahari terbit diufuk timur.

Melihat kearah hutan hijau didepan pelataran Rumah Jabatan maka akan tergambar jelas Negeri Diatas Awan yang mana saat pagi menjelang akan tampak kumpulan awan tebal menutupi rindangnya pepohonan nan hijau.

Sehingga ini menjadi harapan besar agar hijaunya Kalimantan Timur ini menjadi lampu hijau bagi pembangunan IKN kedepan. (DISKOMINFO/LA)