Berita

Selebgram Merambah Bisnis Kuliner

  •   Hendra Saputra
  •   16 April 2022
  •   8:00am
  •   Berita
  •   784 kali dilihat

Samarinda - Sejumlah Selebgram belakangan ini tampak berbondong-bondong merambah bisnis kuliner. Tidak sedikit dari mereka yang menawarkan menjual usaha kuliner kecil-kecilan maupun berskala besar.

Bahkan, beberapa di antara mereka telah memiliki banyak cabang, maupun yang hanya bisa dipesan via online. Pilihan kuliner yang ditawarkan para selebgram ini pun bisa menjadi pilihan untuk menu berbuka puasa.

Contohnya saja salah seorang Selebgram yang terkenal di kota Samarinda @abdul_giazz yang bersama istrinya menjual menu berbuka puasa di Stand Pasar Ramadhan Gor Segiri Samarinda, Jumat (15/4).

Saat ditemui dilokasi Stannya yang bernama @yum.n.yummy, Adul sapaan akrabnya menyebutkan adapun menu yang ditawarkan untuk dijual berupa kemasan frozen atau goreng.

“ Yang kami tawarkan disini seperti tahu walik, sosis solo ayam, cilok crispy keju, cilok crispy ayam geprek, bakso frozen, pangsit keju lumer, mihun,martabak surban, minuman es dawet jelly kemasan botol plastik dan masih banyak lagi, yang dimana makanan tersebut 100% halal, bebas pengawet dan home made,”tuturnya menerangkan.

Tidak hanya itu, berbagai strategi pemasaranpun dilakukan, salah satunya menjual dagangan tersebut kepada reseller yang tersebar tidak hanya di Kota Samarinda saja.

Reseller hampir ada di beberpa tempat seperti di Muara Badak , Kota Balikpapan, Tenggarong (Kutai Kartanegara) dan beberapa kota di kaltim,” pungkasnya.

Adul menegaskan bisnis kuliner seperti ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi pada era digital sekarang ini dimana cukup banyak orang yang tak ingin mengandalkan gaji sebagai karyawan saja untuk bertahan hidup,imbuhnya.

“Sekarang memperkenalkan suatu usaha kuliner yang dijalani tidak begitu susah,  bisa dipromosikan langsung melalui akun-akun Sosial Media (Sosmed ) seperti Instagram dan TikTok,”tutupnya. (hend/pt)