Berita

Selamat! Ini Tiga Komisioner Bawaslu Kaltim Terpilih Periode 2022-2027

  •   Khajjar Rohmah
  •   19 September 2022
  •   10:51am
  •   Berita
  •   2622 kali dilihat

Samarinda – Tiga komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru untuk periode 2022-2027 telah terpilih.

Nama ketiga komisioner itu, diumumkan Bawaslu RI dalam pengumuman Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022. Dan diteken oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Pengumuman itu ditujukan kepada 25 Bawaslu Provinsi se-Indonesia yang sedang melakukan seleksi. Terkhusus di Kaltim, dari enam calon yang mengikuti fit and proper test, kini telah ditetapkan tiga orang sebagai anggota Bawaslu terpilih.

Sebelum penetapan itu, telah dilakukan fit and proper test oleh Bawaslu RI, di Hotel Sari Pasific Jakarta, pada 31 Agustus pukul 15.00-24.00 WIB. Dan diikuti oleh enam orang calon anggota. Di antaranya adalah Danny Bunga, Asman Azis, Wamustofa Hamzah, Daini Rahmat, Galeh Akbar Tanjung dan Hari Dermanto.

Dari hasil fit and proper test itu, Bawaslu RI menetapkan tiga nama komisioner Bawaslu Kaltim terpilih. Mereka adalah Hari Dermanto, Galeh Akbar Tanjung, dan Wamustofa Hamzah. Ketiga nama itu nantinya yang akan melanjutkan Pengawasan Kepemiluan di Kaltim.

Dari tiga nama komisioner baru itu, dua diantaranya merupakan petahana. Yaitu Hari Dermanto dan Galeh Akbar Tanjung. Sementara Wamustofa Hamzah merupakan Anggota Bawaslu Balikpapan.

Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul Bachtiar mengucapkan selamat kepada para Anggota Bawaslu Kaltim yang terpilih. "Semoga dapat  bekerja secara profesional," ucap Saipul, Sabtu (17/9/2022) malam.

Ia berpesan kepada para komisioner terpilih ini bahwa tugas berat untuk menegakkan keadilan Pemilu sudah menanti. (KRV/pt)

Sumber: Koran Kaltim