Berita

Sektor Pertanian Siap Penuhi Kebutuhan IKN Baru

  •   Leliyana Andriyani
  •   12 Januari 2022
  •   9:54pm
  •   Berita
  •   455 kali dilihat

Samarinda - Masih dalam kemeriahan HUT Kaltim ke 65 yang bertema Kaltim Kuat Kaltim Berdaulat. Hal ini tentunya mencangkup kesiapan seluruh sektor yang akan menunjang kesuksesan pemindahan Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur. Satu diantaranya adalah kesiapan sektor pertanian dalam memenuhi kebutuhan pokok yang tentunya diharapkan dapat bertransformasi dengan meningkatkan produksi produk lokal dan juga kualitas serta kuantitas SDM.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kaltim Siti Farisyah Yana  saat berbincang mengenai kesiapan sektor pertanian Kaltim ditahun 2022 jelang IKN.

“Kami merasa optimis walaupun ini merupakan pekerjaan rumah yang cukup panjang untuk bisa mencapai pemenuhan kebutuhan pangan saat IKN ini benar-benar terwujud nantinya," jelasnya.

Ditambahkannya juga bahwa berbagai program telah dilakukan seperti program Petani Milenial dan berbagai kampanye tentang pengelolaan pangan-pangan lokal kepada masyarakat serta berbagai program dalam penguatan cadangan pangan.

Harapannya kedepan berbagai kolaborasi dapat dilakukan agar sektor pertanian dapat mencapai target sehingga produk yang dihasilkan pun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kini dan masyarakat yang akan datang.