Berita

Sekprov Kaltim Pimpin Rapat Persiapan Gernas BBI

  •   Rizky Kurniawan
  •   28 September 2021
  •   7:40pm
  •   Berita
  •   189 kali dilihat

Samarinda - Guna memantapkan persiapan pelaksanaan Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021. Sekprov Kaltim M Sabani secara konsisten terus memantau persiapan melalui rapat terbatas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim terkait di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (28/9).

Sabani saat memimpin rapat menyampaikan progres pelaksanaan segala sesuatunya hari ini sudah harus dipersiapkan melalui laporan masing-masing pihak yang terlibat.

"Saya ingin semua sudah clear sebelum kita laporkan ke pak gubernur. Makanya rapat ini saya ingin pastikan semua yang terlibat sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai tanggung jawab dan bidang tugas masing-masing, " kata Sabani.

Lanjutnya, perlu dipastikan kesiapan tempat acara, pengaturan pengamanan, lalulintas, protokol kesehatan, serta susunan acaranya. Terutama kesiapan jaringan di lokasi acara karena kegiatan akan dilaksanakan offline dan online.

"Nanti juga akan ada transaksi belanja online produk UMKM dan BUMDes yang juga perlu didukung jaringan memadai. Tapi alhamdulillah semua sudah dipersiapkan dengan baik. Diskominfo akan menambah bandwidth untuk memperkuat jaringan internet," ucapnya.

Untuk diketahui peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021 dilaksanakan di Plenary Hall Convention Hall Samarinda, pada 12 Oktober 2021. Kegiatan akan dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Rapat persiapan sendiri dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim M Syirajudin selaku penanggung jawab kegiatan, Kepala Diskominfo Kaltim M Faisal, Kepala Satpol PP Gede Yusa, Kepala Biro Ekonomi Nazrin, serta perwakilan Biro Administrasi Pimpinan, Biro Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pariwisata Kaltim.