Berita

Sekjen Forum Komunikasi KIM Silaturahmi Ke Diskominfo Kaltim

  •   Rizky Kurniawan
  •   27 Agustus 2021
  •   10:52pm
  •   Berita
  •   274 kali dilihat

Samarinda – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal menerima kunjungan dari Sekjen Forum Komunikasi KIM Nusantara di Ruang Kerja Kepala Dinas, Jumat (27/8).

Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut selain silaturahmi juga membahas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari berbagai daerah di Indonesia menginisiasi terbentuknya wadah pegiat KIM mengaktualisasikan diri. Serta ajang berbagi informasi terkait perkembangan kegiatan KIM di seluruh pelosok desa yang ada di Indonesia.

Sekjen Forum Komunikasi KIM Nusantara Bobbin Nila Prasanta Yudha atau yang disapa Cak Boni mengatakan Sesuai amanat dari temu KIM 2015, 2017 dan 2019 mendorong kami untuk terbentuknya forum atau wadah KIM se Indonesia yaitu Forum Komunikasi KIM Nusantara.

"Ini roadshow ke 34 Provinsi se Indonesia. Hari ini kami berada di Diskominfo Prov Kaltim tujuannya selain bersilaturahmi juga berinisiasi untuk terbentuknya forum komunikasi KIM tingkat Provinsi," ucap Cak Boni. 

Lanjutnya, sesuai  daftar yang dibuat berdasarkan Permendagri No. 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan, dimana terdapat 416 kabupaten, 98 kota, 7.094 kecamatan, 8.490 kelurahan, dan 74.957 desa di Indonesia. Jika 100% aktif, akan ada 91.055 KIM beserta Forum Komunikasi KIM kecamatan, kota, kabupaten, provinsi dan nasional.

“Alhamdulilah hari ini kunjungan kami diterima dengan baik, semoga segera terbentuk forumnya, sehingga komunikasi berjenjang dari nasional hingga ke 34 Provinsi berjalan dengan baik. Dan teman-teman di daerah khususnya tingkat desa bisa terima edukasi dan advokasi yang sama seperti di daerah yang lebih maju,” ungkapnya.

Hadir, Kasi Kemitraan Media Komunikasi Publik Awang Fauzan.