Berita

Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni Antusias Salurkan Hak Pilih di TPS 11 Sempaja Barat

  •   Primayudha Amrullah
  •   14 Februari 2024
  •   11:04am
  •   Berita
  •   231 kali dilihat

Samarinda – Sekretaris Daerah Kalimantan Timur, Sri Wahyuni menyalurkan Hak Pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11. Tepatnya di jalan K.H.Wahid Hasyim Perumahan Kayu Manis ,Lapangan Basket,Sempaja Baarat  (Samarinda) sesuai dengan daerah domisilinya dalam Pemilihan Umum 2024. Mengenakan kemeja putih dipadukan jilbab warna baby pink, Sri tiba tepat pada pukul 07.38 Wita pagi.

Sebelum melakukan pencoblosan, Sekda wanita pertama ini melihat langung dengan seksama Panitia TPS sedang mempersiapkan kertas suara bersama dengan para saksi, disaksikan pula oleh masyarakat yang telah hadir lebih awal.

Adapun di TPS tersebut, tersedia 100 kertas suara untuk 100 pemilih, memastikan bahwa setiap suara akan dihitung dengan akurat. Hingga pukul 13.00 Wita atau 1 siang, para pemilih dapat memaksimalkan hak pilihnya. Antusiasme warga dalam menyambut pemilu terlihat dari banyaknya yang datang lebih awal.

"Diharapkan pemilu pada hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target. Target Kalimantan Timur sendiri adalah di atas 70%, tanpa ada gangguan dari pihak manapun sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik," ujar Sri dengan penuh harap dan antusias, Rabu (14/2/2024).

Setelah melakukan pencoblosan, Sri bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) akan melanjutkan peninjauan beberapa TPS di wilayah sekitar Samarinda dan Kutai Kartanegara, kemudian dilanjutkan deng video conference kepada Kabupaten/Kota untuk memastikan jalannya pemilu di seluruh wilayah Kaltim berjalan dengan lancar dan tertib. (adg/pt)