Berita

Sekda Harapkan Pekan Raya Pemuda Kaltim Dilaksanakan Setiap Tahun

  •   Bagus Setiawan
  •   26 Oktober 2023
  •   10:36am
  •   Berita
  •   229 kali dilihat

Samarinda - Menyambut peringatan Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, banyak kegiatan yang bisa dilakukan Pemuda Indonesia khususnya pemuda Kalimantan Timur untuk meneruskan semangat Persatuan Kesatuan Negara Republik Indonesia, seperti Pekan Raya Pemuda Kaltim (PRPK) tempat berkumpulnya pemuda untuk berekspresi dan berkreasi.

Dilaksanakan di halaman parkir Hotel Atlit Gelora Kadrie Oening oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim kegiatan PRPK akan berlangsung dari 26 hingga 28 Oktober 2023. Acara dibuka L oleh Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni, Ia berharap kegiatan seperti ini terus diadakan setiap tahunnya.(26/10)

“Semoga Pekan Raya Pemuda Kaltim yang pertama ini, menjadi event tetap yang diadakan tiap tahun,”ujar Sekda.

Mantan Kadis Pariwisata Kaltim itu juga menambahkan, nantinya Dinas Pemuda dan Olah Raga Kaltim sebagai penyelenggara dapat berkolaborasi dengan dinas lain seperti Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang setiap tahun mengadakan festival seni pelajar.

“Selama ini dilaksanakan indoor, nanti bisa kerjasama dengan Dispora dan dilaksanakan di outdoor seperti acara pada sore ini,” katanya.

Dalam kaitan menumbuhkan wira usaha dan start up-start up muda di Kaltim yang sudah merintis usaha dan berhasil, lanjut Sekda, perlu juga digagas kolaborasi dengan Disperindagkop Kaltim dan Bank Indonesia.

“Karena BI setiap tahun mengadakan mini university yang melatih UMKM dan start up muda,” imbuh Sri. (Bgs/ty)