Berita

Satu-satunya di Kaltim, Kukar Raih TPID Award dari Presiden 

  •   Ceppy
  •   14 Juni 2024
  •   9:15pm
  •   Berita
  •   249 kali dilihat

Jakarta - Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam mengendalikan inflasi dan menjadi satu-satunya di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Sebagai apresiasi dari pemerintah pusat, TPID Award diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Jumat (14/6/2024). 

TPID Kukar ikut menyumbang tren inflasi yang turun dalam 10 tahun terakhir di Indonesia dalam 10. Tren inflasi Indonesia terkendali rendah, bahkan termasuk yang terendah di dunia.

Penyerahan dilakukan usai Rakornas Pengendalian Inflasi 2024, yang mengusung tema Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga. 

Staf Ahli Bupati Kukar, Didi Ramyadi turut menghadiri Penghargaan TPID Award secara virtual bersama sejumlah pejabat lainnya.

“Hari ini Pak Sekda langsung yang menerima award di Istana Negara, diserahkan Presiden. Ini juga merupakan bentuk apresiasi pemimpin negara untuk Kukar,” ucap Didi. 

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam vidcon memberikan apresiasi kerja tim pengendalian inflasi pusat hingga daerah. Inflasi Indonesia pada 9-10 tahun masih berada di angka 9,6 persen, tetapi sekarang turun drastis menjadi 2,84 persen pada Mei 2024.  (cpy/pt)

*Diolah dari berbagai sumber