Berita

Satgas Stunting Siap Bertugas di Kabupaten/Kota

  •   resa septy
  •   13 April 2022
  •   11:36am
  •   Berita
  •   1351 kali dilihat

Samarinda – Demi mendukung Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di Indonesia, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Karlina K bersama Tim mengantarkan Satgas (Satuan Tugas) Stunting ke wilayah kerjanya masing-masing di Provinsi Kalimantan Timur.

Tim Satgas siap bertugas menjalankan arahan Koordinator Pelaksana PPS dan menyediakan dukungan teknis pada K/L, Pemprov, Pemkab, Pemkot, TPPS, OPD dan pemangku kepentingan dalam Percepatan Pencegahan Stunting di tingkat nasional, Provinsi, Kab/Kota hingga ke tingkat layanan, sesuai dengan arahan dan instruksi Koordinator Pelaksana PPS.

Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Karlina K saat ditemui di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda pada Senin (12/4) lalu bersama Kepala DPPKB Kota Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani menyampaikan harapannya agar Tim Satgas khususnya di Kota Samarinda dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

Kehadirannya mereka (Tim Satgas Stunting) diharapkan dapat mendukung kinerja PKB/PLKB yang sudah sangat baik dalam menurunkan angka Stunting di Provinsi Kalimantan Timur, tambahnya.

“Tentunya kita semua berharap angka Stunting akan dapat turun 3 (tiga) persen setiap tahunnya demi pencapai target 14 persen di tahun 2024, seperti amanat Pesiden Joko Widodo,” kata Karlina.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPPKB Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani menuturkan bahwasanya pihaknya akan turut mendukung dengan adanya anggota Tim Satgas yang nantinya ditempatkan di DPPKB Kota Samarinda guna menunjang berbagai kegiatan, percepat penurunan stunting di Kalimantan Timur. (bkkbnkaltim/resa/pt)