Berita

Sarana Saling Bertukar Informasi

  •   prabawati
  •   20 Mei 2021
  •   9:39am
  •   Berita
  •   964 kali dilihat

SAMARINDA--- Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), Korem 091/ASN menggelar Komunikasi sosial dengan KBT yang berlangsung di Aula Wira Yudha, Kamis (20/5/2021).

Dalam sambutan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menjelaskan Komunikasi Sosial ini sebagai ajang bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi antara tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta elemen masyarakat lainnya sehingga terpelihara hubungan yang baik.

“Komunikasi sosial ini juga sebagai sarana pertukaran informasi dimana kita dapat mengetahui kejadian yang terjadi di tempat lain, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat di wilayah Kaltim,"

Dalam mewujudkan agenda besar itu, tentunya sangat diperlukan sinergitas antara berbagai komponen masyarakat sehingga dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa di wilayah Kaltim yang sangat Heterogen dari berbagai Suku, Ras dan Agama serta Budaya.

Mewujudkan sikap dan perilaku yang patriotik dimulai dari hal-hal yang sederhana yaitu dengan saling tolong menolong, menciptakan kerukunan beragama dan toleransi dalam menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing, saling menghormati dengan sesama dan menjaga keamanan lingkungan.

Danrem menaruh harapan kepada masyarakat, tokoh adat tokoh agama bisa merespon bagaimana agar wabah covid-19 bisa pelan-pelan diturunkan.

"Kita tak ingin melonjak seperti bulan Februari, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid maka kuncinya di masyarakat dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," terangnya

Tampak hadir Sultan Kutai Kertanegara Ke XXI Adji Muhammad Arifin, Wakil Rektor IV Universitas Mulawarman Bohari Yusuf, Tokoh Forum Kebangsaan Kaltim Asmuni Alie, mahasiswa, tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, hingga mahasiswa.

Sumber Penrem 091/ASN