Berita

Sambut Tahun Baru 2024, Faisal Jadi Penyiar Spesial di RRI

  •   Khajjar Rohmah
  •   31 Desember 2023
  •   11:03pm
  •   Berita
  •   329 kali dilihat

Samarinda - Cara tak biasa menikmati malam pergantian tahun dilakukan oleh Muhammad Faisal. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Kaltim ini, menikmati malam tahun baru melalui siaran udara dengan menjadi penyiar spesial di radio kebanggan masyarakat Bumi Etam, RRI Samarinda. 

Bukan kali pertama, ini merupakan kali kedua mantan pejabat Pemkot Samarinda ini didapuk sebagai penyiar spesial di malam tahun baru. Setahun yang lalu, saat malam tahun baru 2023 Faisal juga mengisi siaran spesial akhir tahun di kanal yang sama. RRI Pro 1 Samarinda. 

"Selamat malam para pendengar RRI. Selamat menikmati suasana malam panjang pergantian tahun," sapa Faisal saat memandu Siaran Santai Akhir Tahun di RRI Pro 1 FM 97,6 Mhz Minggu (31/12/2023) malam. 

Tak sendiri, Faisal memandu obrolan santai malam itu bersama penyiar RRI, Dedi Purnama. Dalam kesempatan itu, Faisal berpesan kepada masyarakat agar menikmati malam tahun baru dengan aman dan tertib. 

"Banyak cara menikmati tahun baru. Bagaimana pun asal happy bersama keluarga dan kerabat. Yang terpenting jangan buat hal negatif. Intropeksi diri bagaimana 2024 bisa lebih baik," pesan Faisal. 

Tak lupa, Ketua ASKOMPSI ini juga menyampaikan pesan Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dalam menyambut Tahun Baru 2024. 

"Pesan pertama dari Pj Gubernur, mengajak kita optimis di 2024 dengan semangat kerja keras dan mengisi hal baik untuk Kaltim yang lebih maju," ungkapnya. 

Secara khusus ia juga mengajak rekan-rekan di Perangkat Daerah (PD) agar bekerja bersama meningkatkan kinerja. Pertumbuhan ekonomi Kaltim yang tumbuh positif serta APBD yang meningkat signifikan, menurut Faisal, harus dibarengi dengan kinerja Perangkat Daerah yang lebih optimal. 

Obrolan santai itu juga diisi dengan dialog interaktif dari para pendengar di berbagai daerah di Bumi Etam. Mereka mengabarkan suasana tahun baru di wilayah masing-masing. Para reporter RRI juga melaporkan secara live, suasana malam tahun baru 2024 di beberapa titik. 

Terakhir, Faisal berharap di tahun 2024, Kaltim dapat menjadi provinsi yang lebih maju dengan ditetapkannya daerah ini sebagai Ibu Kota Negara (IKN) masa depan bagi Indonesia. (KRV/pt)