Berita

Sah! Muhammad Faisal Pimpin ASKOMPSI Periode 2023-2025

  •   Khajjar Rohmah
  •   27 Juli 2023
  •   9:58pm
  •   Berita
  •   586 kali dilihat

Jakarta- Pengurus Dewan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) periode 2023-2025 telah resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut digelar di Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre and Theatre Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Kepengurusan baru ASKOMPSI ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat Pra Musyawarah Nasional ASKOMPSI pada 28 Februari 2023 di Jakarta. Dalam rapat tersebut, Muhammad Faisal yang menjabat sebagai Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), ditetapkan sebagai Ketua ASKOMPSI periode 2023-2025, menggantikan Dr. Sudarman, Kepala Diskominfo Kepulauan Bangka Belitung.

Pengukuhan para pengurus baru ASKOMPSI dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Isran Noor selaku Dewan Pembina. Dalam sambutannya, Isran Noor mengungkapkan rasa syukurnya atas pengukuhan Dewan Pengurus ASKOMPSI untuk masa bakti tahun 2023-2025.

"Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufik-Nya. Pada hari ini, Kamis 27 Juli 2023 saya sebagai Ketua APPSI selaku Pembina ASKOMPSI, mengukuhkan Dewan Pengurus ASKOMPSI untuk masa bakti tahun 2023-2025," kata Isran Noor.    

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim ini berpesan kepada para jajaran pengurus baru ASKOMPSI agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dalam rangka memperkuat sinergi penyelenggaraan pemerintahan. Serta memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI. 

Muhammad Faisal sebagai Ketua ASKOMPSI terpilih, menjelaskan bahwa asosiasi dinas komunikasi dan informatika ini berfungsi sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi bagi seluruh Diskominfo di Indonesia.  Termasuk Diskominfo tingkat provinsi, kabupaten, hingga kota. 

Ia juga berkomitmen untuk menyinergikan program-program kerja nasional dan memperjuangkan aspirasi daerah ke pemerintah pusat. 

"Kami juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mempercepat transformasi digital. Dan memperjuangkan keseimbangan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi di seluruh wilayah tanah air," terang Faisal dalam sambutannya.

Pengukuhan ASKOMPSI periode 2023-2025 berlangsung secara bersamaan dengan acara pemberian penghargaan ASKOMPSI Digital Leadership Government Award (ADLGA) 2023 dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI CX) 2023.

Acara pengukuhan dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ditjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi, Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro, Sekda Kaltim Sri Wahyuni, Direktur Eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso, serta jajaran kepala Diskominfo provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia. (KRV/pt)