Berita

Sadar Pajak Kontribusi Membangun Kaltim

  •   rizki kurniawan
  •   12 Desember 2021
  •   4:12am
  •   Berita
  •   483 kali dilihat

Samarinda - Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat wajib pajak yang patuh dan taat membayar pajak kendaraan bermotor, Badan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Provinsi Kaltim Menggelar Undian Gebyar Pajak 2021 yang berlangsung di Atrium Bigmall Samarinda, Sabtu (11/12).

Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menyampaikan sambutannya mengatakan gebyar pajak ini merupakan acara rutin tahunan Bapenda yang ditujukan memberi penghargaan pada masyarakat yang patuh membayar pajak. Dimana pajak ini pada akhirnya diperuntukkan kembali untuk masyarakat melalui berbagai macam program pembangunan.

"Ini sebuah prestasi bersama, Bapenda serta para wajib pajak, termasuk kabupaten dan kota se Kaltim yang telah berkontribusi dalam penerimaan pendapatan pajak bermotor. Tanpa partisipasinya, akan mustahil penerimaan pajak bisa terus ditingkatkan," ungkap Isran.

Lanjutnya, dengan sadar membayar pajak berarti telah berkontribusi untuk membangun Kaltim, terimakasih dan selamat kepada panitia pelaksana terutama Bapenda Kaltim dan seluruh pihak yang terlibat mengumpulkan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Sementara itu, Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati mengatakan kegiatan ini adalah merupakan agenda tahunan pemerintah provinsi Kalimantan timur sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar pajak.

"Diharapkan melalui gebyar pajak ini, kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dalam rangka untuk mendukung pembangunan di Kalimantan timur," ucap Ismi.

Kegiatan gebyar pajak tahun ini selain pengundian hadiah kepada wajib pajak, juga dirangkaikan dengan launchig mobil samsat keliling untuk pelayanan pengurusan pajak dan perpanjangan STNK 5 tahunan.

Turut hadir, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim H Muhammad Sa'bani, Walikota Samarinda H Andi Harun, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang dan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan serta jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltim.