Berita

RRI Terus Mengudara Sebagai Media Literasi dan Edukasi

  •   Teguh Prasetyo
  •   11 September 2021
  •   3:14pm
  •   Berita
  •   975 kali dilihat

Samarinda - Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, Rahma Juwita bersama jajaran struktural ikut mengawal Api TRI PRASETYA dari luar gedung Sikarut Kantor RRI Samarinda menuju panggung utama, Sabtu (11/9).

Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI dikomandoi oleh Plt. Direktur Utama LPP RRI, Hari Sudaryanto melalui siaran langsung RRI Pusat yang serentak diikuti seluruh stasiun penyiaran di daerah, tepat pada pukul 10.00 WIB dan mengangkat tema Tangguh, Tumbuh Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia.

"Prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI merupakan ungkapan syukur atas pengabdian kepada negara, utamanya dalam memberikan edukasi, informasi, maupun hiburan di tengah masyarakat," ujar Hari Sudaryanto.

Motto Sekali Di Udara Tetap Di Udara, memang sangat pantas disematkan kepada satu-satunya lembaga penyiaran publik yang senantiasa memberikan informasi perkembangan dalam daerah, Nusantara bahkan Internasional, tambahnya.

"Negara kita tercinta Indonesia sedang menghadapi masa sulit covid 19 berbagai program kegiatan yang sudah direncanakan harus Kita sesuaikan kembali dengan situasi dan kondisi yang dihadapi saat ini semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati hari Radio Republik Indonesia yang ke-76," ucap Kepsta RRI Samarinda.

Indonesia tumbuh sehat dan kuat Suarakan Indonesia merupakan pesan moral dan penyemangat bagi angkasawan dan angkasawati untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan semangat ini harus terefleksikan dalam pelayanan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat serta mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat Indonesia. (tp/pt)