Berita

RRI Samarinda Gelar Lomba Bercerita Dengan Harapan

  •   prabawati
  •   15 Juni 2021
  •   4:42pm
  •   Berita
  •   914 kali dilihat

Samarinda---Wadah kreatifitas anak di tengah pandemi Covid-19, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda menggelar lomba bercerita dengan harapan secara virtual.

Kondisi pandemi yang mengubah berbagai kebiasaan masyarakat tentu memberikan pengalaman menarik bagi anak-anak.

Lomba bercerita ini sendiri bertujuan untuk menggugah kreatifitas anak-anak dimasa pandemi, karena selama ini anak-anak tidak bersekolah seperti biasa dan banyak dirumah dan mereka dirumah banyak merasakan pengalaman-pengalaman. Tentunya ini dapat menjadi bahan untuk anak-anak berkaya melalui lomba anak bercerita dengan harapan.

Ketua Panitia Syafarudin mengatakan lomba ini diperuntukan untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan anak putus sekolah dengan usia maksimal 11 tahun.



Sementara pendaftaran mulai dibuka tanggal 15 Juni sampai 7 Juli 2021 dan bisa diikuti oleh anak-anak di seluruh Kaltim.

Kemudian untuk link pendaftaraan bisa diakses di akun instagram Pro1, Pro2 dan Pro4 Samarinda atau scan barcode yang tertera di akun instagram.

"Siapa saja boleh ikut, pendaftaran tidak dipungut biaya," sebut Safar saat dikonfirmasi melalui sambungan handphone. Selasa (15/6)

Sementara untuk tema sendiri bebas tidak ditentukan yang pasti bercerita tentang pengalaman, perasaan dan harapan tentang segala sesuatu menarik yang menginspirasi sesuai dengan imajinasi anak dan pengalaman nyata dilingkungan sekitar.

Pelaksanaan lomba sendiri jelas Safar akan dilaksanakan pada 14 Juli dan disiarkan langsung di chanel youtube RRI Samarinda.

Bagi Pemenang akan mewakili RRI ke tingkat Nasional ke Jakarta pada Tanggal 9 - 11 Agustus 2021 mendatang.

"Ayo adik-adik segera mendaftar lomba bercerita dengan harapan, dapatkan hadiah menarik, cerita yang bagus supaya menjadi pemenang dan mewakili Kaltim ke Tingkat Nasional," ajaknya (Prb/ty)