Berita

RRI Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti Ke-76

  •   prabawati
  •   11 September 2021
  •   11:07am
  •   Berita
  •   584 kali dilihat

Samarinda - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda melaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Radio ke-76, di halaman kantor RRI, Sabtu (11/9).

Upacara yang diikuti angkasawan dan angkasawati berlangsung khidmat dengan pembina upacara Kepala Stasiun RRI Samarinda Rahma Juwita.

Dalam sambutan tertulis Plt. Direktur Utama RRI, Hari Sudaryanto yang dibacakan Kepsta RRI Rahma mengatakan Upacara Bendera yang diselenggarakan secara serentak di seluruh stasiun penyiaran RRI di Tanah Air menjadi momen penting dan strategis untuk meningkatkan kembali tekad dalam Tri Prasetya RRI.

"Melakukan perubahan dalam cara kita bekerja dan berkarya, kedisiplinan, pola pikir, fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan serta adaptif dengan perkembangan lingkungan harus menjadi prioritas agar kita tetap produktif," ucapnya.

Menurutnya, Tema Peringatan 76 tahun Radio Republik Indonesia "Tangguh Tumbuh Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia" menjadi pesan moral dan penyemangat dalam mendedikasikan diri untuk terus meneguhkan semangat kerjasama dan pengabdian sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid -19.

Semangat ini lanjutnya dapat direfleksikan dalam meningkatkan peran RRI sebagai media diplomasi bangsa melalui berbagai program siaran yang kreatif- inovatif dan memberi nilai manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

"Saya bangga dan mengapresiasi kinerja angkasawan dan angkasawati seluruh tanah air, namun kita tidak boleh lemah dan merasa puas dengan capaian dan prestasi yang kita peroleh sehingga terlihat dan tidak lagi mampu berpikir berbuat dan bertindak sejalan dengan dinamika kekinian," pintanya.

Tambahnya, RRI menghadirkan program-program baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 dan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan siaran.

"RRI terus meningkatkan jangkauan siarannya serta layanan siaran berbasis multiplatfrom," tutupnya (Prb/as)