Berita

RIP Yurnalis Ngayoh

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   8 Februari 2021
  •   4:01pm
  •   Berita
  •   647 kali dilihat

Samarinda-- Kabar duka menyelimuti Bumi Etam pada Senin pagi (8/2/2021) sekitar pukul 8.10 wita, Mantan Wakil Gubernur Kaltim periode 2006-2008 Yurnalis Ngayoh menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Abdoel Wahab Sjahranie.

Ngayoh yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur pada Maret - Juli 2008 meninggal pada usia 78 tahun, meninggalkan 4 orang anak dan 5 cucu. Menurut keterangan keluarga, almarhum memiliki riwayat penyakit diabetes dan jantung sejak lama. Namun kepergian almarhum pagi tadi diperkirakan karena kurangnya kadar oksigen di dalam tubuh.

“Sebelum ini masih mau makan, tapi mulai tadi malam makanan sudah tidak bisa masuk lagi. Tadi pagi ketika dilihat mulai melemah kondisinya, langsung kami bawa jam 8 kurang. Dan ternyata jam 8.10 dinyatakan meninggal,” jelas putri beliau Irene Yuriantini yang merupakan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Dinas Kominfo Kaltim.

Semasa hidup, Yurnalis Ngayoh merupakan tokoh penting dan sosok yang sederhana. Tidak banyak bicara namun dibuktikan dengan tindakan. Terbukti dirinya adalah Putra Dayak pertama yang memimpin Kalimantan Timur dan memiliki kontribusi besar dalam pembangunan daerah.

Rencananya almarhum akan dikebumikan pada hari Rabu, 10 Februari 2021 di pemakaman Katholik Sungai Siring. (cht/@s).