Berita

Resmi Dilantik, Pimpinan Baznas Harus Mampu Himpun Dana Secara Maksimal

  •   Ade Putri
  •   30 Desember 2021
  •   12:20pm
  •   Berita
  •   592 kali dilihat

Samarinda –Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltim Tahun 2021-2026 resmi dilantik dan pengukuhan Kepengurusannya oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (30/12).

Pelantikan dan Pengukuhan kepengurusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 400/K.634/2021 yang menetapkan lima pimpinan Baznas Provinsi Kaltim periode 2021-2026.

Adapun pimpinan Baznas Prov Kaltim yang baru dilantik diantaranya, H. Ahmad Nahan sebagai Ketua, didampingi H. Miswan Tahadi sebagai Wakil Ketua I, H. Abdurrahman sebagai Wakil Ketua II, K.H. Badrus Syamsi sebagai Wakil Ketua III dan Achmad Suparno sebagai Wakil Ketua IV.

Pada kesempatan tersebut, Hadi Mulyadi mengucapkan selamat kepada para pimpinan yang baru dilantik. Semoga bisa bekerja maksimal, serta dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan baik, ujarnya.

Hadi juga mengatakan tantangan utama dalam kepengurusan Baznas Kaltim yang baru dilantik yaitu kemampuan menghimpun dana secara maksimal.

“Apa yang pernah dicapai Baznas dalam satu tahun bisa terkumpul sebesar Rp 10 Miliar, kami berharap dengan kepengurusan yang baru ini bisa menghasilkan 2 (dua) kali lipatnya,” harap Hadi.

Dia menyebutkan tantangan terberat bagi Baznas, karena umat Islam pada umumnya masih sering melakukan penyaluran dana zakat tidak melalui ZIS resmi, tetapi dirinya berjanji akan membantu mempromosikan kemanapun yang penting memiliki kinerja bagus.

“Kita akan promosikan dan saya akan bantu menemui perusahaan-perusahaan besar agar mereka memberikan zakat infaq sedekahnya melalui Baznas, yang penting transparan jujur amanah insya allah siapapun yang melihat kejujuran dan ketransparan yang dikerjakan pasti akan memberikan dananya kepada kita,” ucapnya. (ade/pt)