Berita

Rela Menunggu Sampai 5 Jam, Warga Samarinda Seberang Antusias Sambut Jokowi

  •   Khajjar Rohmah
  •   28 Februari 2024
  •   8:32pm
  •   Berita
  •   401 kali dilihat

Samarinda - Ratusan meter antrean warga, memadati tepi Jalan Bung Tomo di kawasan Terminal Samarinda Seberang. Mereka rela menanti berjam-jam demi menyaksikan kunjungan orang nomor satu Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penantian warga tak sia-sia. Sekitar pukul 17.25 Wita, rombongan Jokowi tiba di lokasi peresmian Terminal Bus Tipe A Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Samarinda Seberang.

Jokowi memang dijadwalkan meresmikan revitalisasi pembangunan Terminal Tipe A yang dikelola oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kalimantan Timur itu. 

Kehadiran Jokowi disambut riuh oleh warga. Usai seremoni peresmian, warga Kota Tepian berbondong-bondong menghampiri Jokowi. Baik sekadar untuk berswafoto ataupun bersalaman.

Dalam momen itu, Presiden Indonesia yang menjabat selama dua periode ini tak segan melayani para warga. Ia, seperti gaya khasnya di setiap kunjungan daerah, membagi-bagikan kaos kepada warga setempat.

"Alhamdulillah, senang bahagia sekali melihat Pak Jokowi dari dekat. Nda papa nda dapat kaos, nda sempat salaman, lihat beliau secara langsung saja sudah senang. Saya menunggu di sini dari jam setengah 1 (siang)," ujar Rini warga Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan Kerja (Kunker) Jokowi di wilayah Kaltim dijadwalkan selama tiga hari. Yakni 28 Februari hingga 1 Maret 2024. Usai giat di Samarinda, Jokowi akan mengunjungi Bontang dan IKN pada esok hari dan lusa. (KRV/pt)