Berita

RAPI Kaltim Gelar Musda VIII di Balikpapan

  •   Khajjar Rohmah
  •   16 Oktober 2022
  •   3:46pm
  •   Berita
  •   593 kali dilihat

Balikpapan - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Faisal mewakili Gubernur Kaltim, membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) VIII Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 18 Kaltim Tahun 2022. Bertempat di Ballroom Hotel Horison Sagita Balikpapan, Minggu (16/10) pagi.

Musda tersebut diselenggarakan untuk memilih ketua baru serta menyusun program kerja lima tahun kedepan. Hadir secara langsung dalam Musda RAPI Kaltim, Ketua I RAPI Pusat Dr. Ir. Ridwan M.S dan Sekretaris Umum H. Edward Mias, SE. AK, MM.

"Atas nama Pemprov Kaltim, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Musda VIII RAPI ini sebagai keberlangsungan organisasi. Sekaligus menjadi ruang dialog dalam melakukan evaluasi kinerja dan mengakomodasi aspirasi, menuju perubahan organisasi ke arah yang lebih baik,” kata Kadiskominfo Muhammad Faisal membacakan sambutan Gubernur Kaltim.

Selanjutnya, disampaikan pula bahwa pelaksanaan Musda menjadi momentum regenerasi organisasi RAPI Kaltim agar terus bertumbuh dengan menyesuaikan perkembangan zaman. Utamanya pada era digitalisasi saat ini.

“Ini merupakan momen bagus untuk menyegarkan kembali kepengurusan dan mengevaluasi program kerja selama ini untuk diupdate sesuai situasi kekinian di Kaltim, serta menjawab tantangan globalisasi dan digitalisasi komunikasi yang bergerak cepat,” lanjut Faisal.

Sementara itu, Wakil Ketua I RAPI Pusat, Ridwan dalam sambutannya menyampaikan, RAPI masih memiliki peran penting dan strategis. Terutama di saat keadaan darurat.

“Jiwa kepedulian dan gotong royong kawan-kawan di RAPI ini luar biasa. Pahlawan komunikasi yang tanpa tanda jasa, kita selalu terdepan dalam membantu sesama terutama di saat bencana,” ucapnya lantang.

Kemudian ia berpesan pula, untuk bisa memilih ketua yang cocok dihati dan dipercaya serta membuat program kerja yang sederhana namun bisa dilaksanakan. “Pilihlah ketua yang sesuai, mampu dan dipercaya, serta buatlah program kerja yang sederhana dan sinkron dengan program kerja nasional yang sudah ada. Supaya bisa sinergis,” tuturnya menasehati.

Tampak hadir juga dalam acara ini Perwakilan Polda Kaltim, Polres Balikpapan, Basarnas Kaltim, dan Kadiskominfo Kota Balikpapan. (Mf/KRV/pt)