Berita

Rapat Kerja Kemenag Kaltim, Gubernur Sampaikan Tiga Poin Penting

  •   Ade Putri
  •   27 Januari 2021
  •   9:27am
  •   Berita
  •   336 kali dilihat


SAMARINDA - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Rapat Kerja Kementerian Agama Tahun 2021 yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Kakanwil Kemenag Kaltim H. Masrawan di tandai dengan pemukulan gong, bertempat di Hotel Mercure, Jl. Mulawarman No. 171, Kota Samarinda, Selasa(26/1/2021).

Rapat kerja ini bertujuan guna mempererat silaturahmi, juga untuk menyamakan persepsi dan pandangan tentang pelaksanaaan program dan anggaran sebagai turunan implementasi rencana strategis Kementerian Agama RI pada tahun 2020-2024.

Dilansir dari (kaltim.kemenag.go.id), kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil DJPB Kaltim Midden Sihombing, Kadisdik Kaltim Anwar Sanusi, pejabat eselon II dan III dilingkup Kanwil yang berjumlah 10 orang, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se-Kaltim 10 orang, Kepala Madrasah Negeri MAN, MTsN, dan MIN se-Kaltim 38 orang, pejabat eselon IV dan pejabat fungsional 12 orang.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan rapat kerja ini. Ia pun menuturkan tiga poin penting yang dapat menjadi panduan bagi jajaran Kanwil Kemenag Kaltim diantaranya: (1) diharapkan pelayanan manajemen birokrasi yang semakin mudah dan andal, (2) penguatan ukhuwah moderasi  beragama, (3) dapat membangun penguatan ukhuwah wathaniyah atau saudara sebangsa dan tanah air walaupun tak seagama dan suku.

Poin inilah yang menurut Isran penting untuk dapat diatur dengan baik agar memudahkan pelaksanaan program kerja dari jajaran Kanwil Kemenag Kaltim. Begitupun mengenai ukhuwah moderasi beragama juga diperlukan seni dalam menjalankannya, sebab pada implementasinya adalah guna membangun akhlak.

"Semua itu yang terpenting dalam rapat ini karena itu, harus dipikirkan bersama-sama. Artinya, ketika menjalankan tugas harus ada aturan dan pedomannya, Jika itu terbangun dengan baik, kami yakin kemajuan bangsa akan bisa diwujudkan," kata H. Isran Noor. (ade/pt)