Berita

Rapat Hasil SPBE, Diskominfo Lakukan Koordinasi Dan Evaluasi Secara Rutin

  •   Rizky Kurniawan
  •   30 Agustus 2021
  •   4:11pm
  •   Berita
  •   259 kali dilihat

Samarinda - Dalam mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Kaltim mengelar rapat hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Kepala Dinas Kominfo, Senin (30/8).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal menyampaikan betapa pentingnya SPBE di lingkup pemerintahan, karena salah satu tuntutan kebutuhan dalam organisasi adalah perkembangan teknologi informasi.

“Sehingga dengan teknologi informasi, kecepatan pemberian pelayanan tak perlu diragukan lagi dan penyampaian pun juga tidak perlu secara manual lagi," kata Faisal.

Ia berharap dalam rapat hasil evaluasi SPBE ini, Diskominfo terus melakukan langkah-langkah koordinasi dan evaluasi secara rutin.

Sementara itu, Kepala Bidang APTIKA Kominfo Kaltim, Normalina mengatakan rapat hasil evaluasi ini untuk dapat meninjau kembali nilai indeks yang sudah dikumpulkan. Ini adalah kesempatan kami untuk menambah nilai.

“Hari ini kami mencoba finalisasi bersama kepala dinas, ada beberapa usulan dari kepala dinas yang perlu ditambahkan sebagai data pendukung. Semoga pertemuan hari ini dapat menambah nilai indeks SPBE, baik dari yang lalu agar lebih meningkat lagi,” ucap Normalina.

Lanjutnya, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diharapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah berbasis elektronik. Sehingga yang lebih diutamakan lagi dari berbasis elektronik ini akan terintegrasi antara OPD satu dan lainnya.

Tampak hadir, Sekretaris Diskominfo Kaltim Edy Hermawanto Noor, Kepala Bidang TIK Dianto, Kepala Seksi Pengelolaan Data dan Integrasi Sistem Informasi Fahmy Asa, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi Eva Yusefa, Kepala Seksi Pengelolaan E Goverment Bambang Kukilo Argo serta Dosen Studi Informatika Unmul Samarinda Zainal Arifin.