Berita

Rapat Finalisasi Persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023

  •   Hendra Saputra
  •   26 Juni 2023
  •   3:40pm
  •   Berita
  •   915 kali dilihat

Samarinda - Rapat Finalisasi Persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/6/2023).

HKG TP PKK ke-51 tahun 2023 ini mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh".

Rapat tersebut dihadiri oleh Hj.Erni Makmur Hadi Mulyadi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim, Maslianawati Edi Damansyah selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kukar dan Anwar Sanusi selaku Kepala DPMPD Provinsi Kaltim. Turut hadir juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi menyampaikan bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK pada tahun 2023 merupakan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ketiga kali diselenggarakan selama pemerintahan Gubernur Kaltim, H. Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Diketahui, pada tahun 2019 dan 2020, acara ini tidak dapat dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Kemudian pada tahun 2022, acara ini diselenggarakan di Balikpapan dan tahun 2023 akan diselenggarakan di Kutai Kartanegara.

Beliau juga menekankan bahwa HKG PKK ke-51, kali ini merupakan terakhir dalam masa jabatan Gubernur Kaltim, H. Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

“Kegiatan HKG TP PKK ke-51 tahun 2023 di Kutai Kartanegara dapat dimaksimalkan,”imbuhnya.

Selanjutnya, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah HKG ke-51 di tahun 2023 ini. Agar Kutai Kartanegara dapat lebih maju lagi dibandingkan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Timur.

Beliau berharap agar Tim Penggerak PKK di kabupaten/kota, dapat bersinergi dengan baik.

“Kolaborasi antara Tim Penggerak PKK Kalimantan Timur dan Tim PKK Penggerak kabupaten/kota se-Kalimantan Timur diharapkan mampu melaksanakan program-program yang ada baik di dinas maupun Tim Penggerak PKK di Kalimantan Timur,”pungkasnya.

Sebagai informasi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Kutai Kartanegara akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2023, dengan jumlah peserta sekitar 1.150 orang dari kabupaten/kota sekitarnya. (hend/pt)