Berita

Rakorda Kominfo Sinergikan Program Provinsi dan Kabupaten Kota

  •   Dira Samad
  •   17 Juni 2021
  •   2:21pm
  •   Berita
  •   402 kali dilihat

 

BALIKPAPAN --- Rapat Koordinasi Daerah Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk adanya pemahaman dan persepsi yang sama dalam pembangunan guna mensinergikan program kegiatan Kominfo antara pemerintah Provinsi dengan pemerintahan Kab/Kota.

Mengangkat tema “Optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mendukung kinerja Pemerintah Daerah”, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal mengatakan bahwa maksud Rakorda ini adalah memberikan gambaran kebijakan, strategi dan perencanaan program kegiatan Diskominfo secara Nasional. Serta, mensinergikan program yang ada di Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Tercapai nya satu pemahaman atau persepsi kebijakan, sinkronisasi, sinergitas dan menginvetarisir permasalahan dan mencari solusi pemecahan nya,” ujar Faisal

Dia juga mengatakan bahwa Rakorda ini bertujuan untuk mencapai satu pemahaman, sinergitas bersama serta terakomodasi nya rencana penyelenggaraan urusan Komunikasi dan Informatika di Kalimantan Timur.

“Tentu Rakorda ini juga memiliki tujuan untuk menyatukan pemahaman atau persepsi bersinergitas bersama antar Diskominfo Provinsi dengan Diskominfo Kabupaten/Kota serta terakomodasinya rencana penyelenggara urusan Komunikasi dan Informatika di Kalimantan Timur,” Ujar Faisal