Berita

Rakor Kesiapan Gernas BBI di Kaltim

  •   ade putri
  •   16 Juli 2021
  •   6:54am
  •   Berita
  •   239 kali dilihat

SAMARINDA-Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Prov Kaltim, HM Yadi Robyan Noor mengikuti Rapat koordinasi persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Rapt tersebut diadakan Kementerian Desa PDT dan Trasnmigrasi RI secara virtual melalui zoom meeting, Kamis(15/7).

Rapat tersebut membahas mengenai kesiapan dan agenda untuk pelaksanaan pameran produk lokal UKM Kaltim pada penyelenggaraan Gernas BBI 2021. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pertamina dan Bank Indonesia (BI).

Menanggapi hal tersebut, HM Yadi Robyan Noor mengatakan untuk persiapan mereka telah memberikan data terupdate mengenai UMKM dan UKM Kaltim yang terbaik kepada Pertamina.

Terdapat 6 (enam) tagline untuk kegiatan Gernas BBI 2021 tersebut, #BungasBorneo #PolesBaruWajahBerau #BerauBerkilau #BerauGoOnline #BorneoGoOnline dan #GoBorneo.

“Untuk agenda kegiatan sudah kami baca dan mengenai tagline akan kami sampaikan kepada Pak Gubernur barangkali beliau ada penambahan tagline,”ujarnya.

Dia menyebutkan rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan pertengahan bulan Oktober tepatnya pada minggu kedua.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendorong National branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Gerakan ini merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional, sekaligus mendorong penggunaan produk dalam negeri, imbuhnya. (ade/pt)