Berita

Rakor IWAPI, Sebagai Momentum Pembangunan Ekonomi Kaltim

  •   Rizky Kurniawan
  •   6 Januari 2022
  •   1:43pm
  •   Berita
  •   306 kali dilihat

Samarinda - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar Rapat Koordinasi 1 dengan tema Mari Bersama-sama Membangun IWAPI Kaltim Agar Lebih Kreatif dan Inovatif Dalam Program Kerjanya di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim, Kamis (6/1).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal mengatakan rapat koordinasi IWAPI ini sebagai momentum untuk dapat bersinergi dan membuat terobosan dalam mendukung pembangunan ekonomi di Kaltim.

“Semoga Ketua IWAPI bersama jajaran pengurus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tema Mari Bersama Membangun IWAPI Kaltim Agar Kreatif dan Inovatif, untuk sepenuhnya dapat mendukung pembangunan ekonomi di Kalimantan Timur,” ucap Faisal dalam sambutannya.

Ditambahkannya, makna rapat koordinasi ini mudah-mudahan dapat di pahami dengan baik, setiap organisasi harus ada perencanaan, jika sudah ada perencanaan kerjakanlah dengan baik.

Sementara itu, Hj Ernawaty Gafar mengatakan kegiatan ini merupakan rapat kerja pertama sejak dilantiknya pengurus IWAPI Kaltim pada tanggal 8/10/2021 lalu. Kepada seluruh pengurus terutama wakil ketua umum (WKU) karena rapat koordinasi, harus bisa mengevaluasi program-program kerja yang sudah berjalan dan merancang program kerja yang akan datang.

“Saya berharap dari raker ini adanya koordinasi. Jadi untuk anggota harus satu paham dan satu tujuan sesuai dengan visi dan misi IWAPI yaitu memperdayakan perempuan menjadi pengusaha yang sukses kedepan,” harap Erna.

Ernawaty Gafar menambahkan, IWAPI akan menjadi poros penggerak ekonomi di Kaltim yang notabenenya terdiri dari perempuan pengusaha yang bergerak di sektor UMKM kecil dan menengah.

“Semoga kedepan IWAPI dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemprov Kaltim serta stakeholder terkait dan program kerja IWAPI kedepannya,” ucapnya.