Berita

Rakor Forkopimda Antisipasi Menahan Laju Terorisme

  •   Ade Putri
  •   30 Maret 2021
  •   8:33pm
  •   Berita
  •   214 kali dilihat

SAMARINDA-Mewakili Kepala Diskominfo Kaltim, Edi Hermawanto Noor selaku Sekretaris mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Prov Kaltim dan Kominda di Wilayah Kodam VI/Mlw secara Video Coference, Selasa (30/3/21).

Rapat tersebut membahas tentang upaya mengantisipasi terjadinya konflik, serta senantiasa bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi konflik dengan melakukan deteksi dini dan pencegahan dini.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan pertemuan kali ini dalam rangka mengantisipasi gerakan radikalisme yang dikhawatirkan berkembang atau akan menjadi masalah di Kaltim.

“Alhamdulilah sampe hari ini kita patut bersyukur karena data-data yang kita terima cukup detail. Sekaligus, ini menggambarkan bahwa bapak dan ibu Polri sangat memberikan perhatian yang serius pada masalah ini untuk menjadi langkah menahan laju aksi terorisme,” ucapnya.

Beliau juga mengingatkan Kaltim patut mewaspadai akan terjadinya berbagai isu SARA yang mengakibatkan terganggunya keamanan dan ketertiban di Kaltim.

“Kami siap menerima arahan dan masukkan dari Pangdam, Kapolda ataupun dari Kabinda untuk kita sinergikan,”tegasnya.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto berulangkali menyampaikan tentang perlunya kita berkoordinasi dengan tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam rangka mengantisipasi gerakan terorisme yang menganca, ajaknya.

Rapat dipimpin oleh Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, diikuti Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi beserta jajaran Forkopimda Kaltim diantaranya Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kajati Kaltim, Deden Riki Hayatul Firman, Danrem dan Dandim di Wilayah Pertahanan Kodam VI Mulawarman, Ketua FKUB Kaltim, Asmunie Ali, Kabinda Brigjen TNI M Amin. (ade/pt)