Berita

PWRI Sulteng Sambangi Kaltim Untuk Silaturahmi dan Kolaborasi Strategi

  •   prabawati
  •   24 Oktober 2023
  •   1:29pm
  •   Berita
  •   454 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menerima kunjungan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sulawesi Tengah, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Selasa (24/10).

Rombongan dari PWRI Sulteng dipimpin oleh Baharuddin HT dan disambut Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi.

Kunjungan pengurus PWRI Sulteng ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan pengurus PWRI Kaltim.

Mewakili Ketua PWRI Kaltim, Ketua Harian PWRI Adi Buhari Muslim menyatakan hubungan antara Sulteng dan Kaltim telah terjalin dengan erat selama ini.

"Ini adalah kebahagiaan bagi kami di PWRI Kaltim dan baru pertama kali kami menerima tamu yang luar biasa,"ungkapnya.

Mengacu pada Perpres RI Nomor 88 tahun 2021 bahwa didefisinikan sebagai lansia  berusia diatas 60 tahun dan Perpres ini belum sepenuhnya diimplementasikan.

Oleh karena itu, PWRI berkomitmen untuk berperan aktif dalam melaksanakan strategi nasional lanjut usia yang diatur dalam Perpres tersebut.

"Pemerintah sangat memperhatikan, kita tidak terbuang alhamdullilah,"tuturnya.

Ketua PWRI Sulteng Baharuddin HT menekankan PWRI adalah manusia teladan yang patut dijadikan panutan dalam masyarakat.

Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat memberikan penguatan bagi kelembagaan PWRI sebagai organisasi kemasyarakatan yang anggotanya telah membuktikan mampu memberikan kontribusi positif sesuai aturan yang berlaku bagi  bangsa dan negara.

 

Rombongan dari Sulteng sendiri berjumlah 76 orang. (Prb/ty).

 

Foto : Ading