Berita

PTM Belum Dibuka, Kadisdikbud Kaltim Menunggu Arahan Gubernur

  •   prabawati
  •   13 September 2021
  •   2:11pm
  •   Berita
  •   368 kali dilihat

Samarinda - Meski kasus Covid-19 di Kaltim sedikit melandai, namun hal ini belum dapat dijadikan patokan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SMA/SMK/SLB.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Anwar Sanusi mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu arahan Gubernur Kaltim sehingga pelajar harus bersabar lagi.

"Saya sudah mengajukan  telaah ke Gubernur, untuk hasilnya mau dievaluasi terlebih dulu. Apabila Gubernur mempersilahkan tatap muka, kami pesilahkan sekolah-sekolah untuk melaksanakannya," ungkapnya saat dialog "Kapan Kaltim Mulai PTM Terbatas" yang digelar secara daring, Senin (13/9).

Selain itu, pihaknya pun telah menginstruksikan kepada sekolah-sekolah untuk mempersiapkan ruang belajar jika sewaktu-waktu PTM dilaksanakan.

"Kita tidak boleh gegabah melaksanakan tatap muka ini, terkait ini saya minta orang tua murid sabar," tuturnya.

Diakui Anwar, masih banyak murid-murid yang belum divaksinasi. Sementara untuk guru sendiri hampir 90 persen sudah tervaksinasi.

"Saya sudah surati Wali Kota Samarinda untuk memprioritaskan kebutuhan vaksin bagi murid dan guru," tegasnya.

Anwar pun meminta para guru membuat metode pembelajaran terbaru yakni pembelajaran jarak jauh agar murid-murid tidak bosan saat mengikuti pembelajaran tersebut.

"Mari bersama-sama berdoa, mudah-mudahan pandemi segara berakhir dan sekolah segera tatap muka," harapnya.(Prb/as)