Berita

Produk Hasil Olahan Ibu Rumah Tangga Harus Ada Di Dalam Kamar Hotel

  •   Bagus Setiawan
  •   18 Desember 2023
  •   10:45am
  •   Berita
  •   262 kali dilihat

Maratua - Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim Yulia Zubir Akmal didampingi Ketua PKK Kabupaten Berau Sri Aslinda Gamalis, menghadiri acara Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di kepulauan Payung-payung.(17/12)

Acara dibuka oleh Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, kegiatan masyarakat tersebut menyajikan hasil olahan makanan khas Kepulauan Maratua dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Berau Gamalis, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana, Kepala Perkebunan Kaltim Ahmad Muzzakir.

Yulia Zubir Akmal menghimbau kepada semua pihak hotel yg ada di tempat wisata khususnya di Maratua agar bisa menyajikan jajanan hasil UMKM setempat di dalam kamar, agar wisatawan yang berkunjung bisa merasakan aneka ragam makanan khas daerah tersebut dan membantu perekonomian dari hasil produk ibu rumah tangga.

"Seperti yang sering dikatakan Pj. Gubernur Kaltim, setiap hotel/penginapan harusnya ada produk UMKM di dalam Kamar," ujar Ketua PKK Kaltim, saat berkunjung ke stand UMKM Pokdarwis Maratua.

Ada makanan yang membuat istri dari Pj Gubernur Kaltim terheran-heran dibuatnya, yang mana makanan tersebut sangat jarang didengar namanya, "Tehe-tehe", olahan khas Maratua tersebut bersumber dari alam, berbahan dasar hewan laut bulu babi (Echinoidea). (Bgs/ty)