Berita

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Pengembangan Program Pendidikan di IKN

  •   Hendra Saputra
  •   22 Desember 2023
  •   6:29am
  •   Berita
  •   471 kali dilihat

Nusantara- Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma.

Bertempat di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/12/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan urgensi pengembangan program pendidikan tinggi di IKN untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, serta mengajak pemerintah daerah lainnya turut berkontribusi.

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang," ujar Presiden di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengapresiasi langkah Universitas Gunadarma dalam membangun Gedung II Kampus Nusantara sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa di wilayah penyangga IKN.

Jokowi menyambut gembira peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

"Saya menyambut gembira peletakan batu pertama pembangunan gedung II Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma di Penajam Paser Utara, daerah penyangga Ibu Kota Nusantara," tuturnya.

Presiden juga memberi penghargaan pada Universitas Gunadarma sebagai salah satu universitas besar di Indonesia dan mengakui peningkatan jumlah mahasiswa, dengan perkiraan mencapai 700 mahasiswa pada tahun depan di Kampus Nusantara.

"Ibu Rektor tadi menyampaikan semester pertama ini baru 200, tetapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa,” kata Presiden. (hend/pt)