Berita

Pranata Komputer Diskominfo Kaltim latih pemanfaatan SIDA pada BPSDM Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   11 Oktober 2021
  •   4:45pm
  •   Berita
  •   256 kali dilihat

Samarinda - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur melakukan pelatihan Sistem Informasi Digital Administrasi (SIDA) yang dilatih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo) melalui Bidang Aplikasi Teknologi Informatika (Aptika).

Bertempat di Aula II BPSDM pegawai dilatih langsung oleh Pranata Komputer Diskominfo, Fery didampingi oleh Kepala bidang Aptika Normalina dan Kepala BPSDM Nina Dewi. Senin (11/10)

SIDA sendiri yang dikembangkan oleh Diskominfo Kaltim menjadi aplikasi yang mempermudah jalanya administrasi di instansi pemerintah seperti, surat menyurat, tanda tangan digital, dan perjalanan dinas. Aplikasi tersebut sudah digunakan oleh beberapa OPD yang ada di lingkungan Pemprov Kaltim.

Menurut Nina Dewi Kepala BPSDM Sistem SIDA dapat meminimalisir administrasi manual yang dapat menghambat sistem birokrasi, dengan aplikasi digital mempermudah kinerja dalam memantau segala administrasi dimanapun dan kapan pun.

"Dengan adanya SIDA tidak ada alasan belum terima surat perintah, surat hilang, karena ini sudah ada di sistem, serta memperpendek birokrasi," ujar Nina. (Bagus/ty)